PENGARUH ATRIBUT KUALITAS AUDIT TERHADAP KEPUASAN KLIEN ( Studi Empiris Pada Bank Perkreditan Rakyat Kota Denpasar )

  • I Nyoman Kusuma Adnyana Mahaputra Universitas Mahasaraswati Denpasar
Keywords: Atribut kualitas audit, kepuasan klien.

Abstract

Penelitian ini bertuuan untuk menguji apakah atribut kualitas audit, yaitu pengalaman melakukan audit, memahami industri klien, responsif terhadap kebutuhan klien, taat pada standar umum, independensi, sikap hati-hati, komitmen yang kuat terhadap kualitas audit, keterlibatan pimpinan KAP, melakukan pekerjaan lapangan dengan tepat, keterlibatan komite audit, standar etika yang tinggi, dan tidak mudah percaya memiliki pengaruh terhadap kepuasan klien.Populasi pada penelitian ini ada;ah seluruh kepala bagian keuangan pada Bank Perkreditan Rakyat. Sedangkan sampel dari penelitian ini adalah kepala bagian keuangan Bank Perkreditan Rakyat di Kota Denpasar karena sudah mewakili untuk dijadikan responden dalam penelitian ini. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS.Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa hanya variabel pengalaman melakukan audit, memahami industri klien, taat pada standar umum, dan keterlibatan pimpinan KAP berpengaruh positif terhadap kepuasan klien
Section
Articles