Focus and Scope

Tujuan dari Majalah Aplikasi Ipteks Ngayah ini adalah sebagai wahana mendiseminasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang memberikan dampak dan manfaat dalam aspek sosial, seni budaya atau ekonomi dengan lingkup aplikasi Ipteks di seluruh wilayah Nusantara.

Manuskrip Aplikasi Ipteks memuat tulisan-tulisan tentang hasil kegiatan program Pengabdian Kepada Masyarakat di Indonesia

Publication Frequency

Jurnal Ngayah terbit dua kali setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke konten jurnal dengan tujuan menyediakan penelitian secara bebas tersedia untuk umum guna mendukung pertukaran informasi dan pengetahuan secara global dengan lebih luas.

Journal History

Majalah Aplikasi Ipteks Ngayah saat ini sudah memasuki usia ke  6 (enam) tahun, merupakan usia yang masih muda namun tetap berupaya untuk konsisten dalam mempublikasikan hasil-hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh para dosen PTN/PTS dari seluruh Indonesia, baik dengan sumber dana Dikti ataupun sumber pendanaan lainnya. Jurnal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban publik dari kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat para akademisi yang diterbitkan oleh Forum Layanan Ipteks bagi Masyarakat (FLipMas) wilayah Bali yang disebut ”NGAYAH”  .

            ”NGAYAH”  merupakan sebuah istilah dalam bahasa Bali yang mengandung makna mengabdi dengan tulus iklas tanpa pamrih. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan semangat gotong royong berlandaskan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam upaya ”Membangun Peradaban” melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (Ipteks) dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara Republik Indonesia  melalui cara-cara yang jujur, inovatif, kreatif, demokratis, dan bertanggung jawab.