Focus and Scope

Jurnal Alam Lestari memuat hasil-hasil penelitian yang terkait dengan masalah Perencanaan Pembangunan Wilayah, Pengelolaan Lingkungan, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Peer Review Process

Penyunting menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Persyaratan tulisan seperti tercantum pada halaman belakang . Naskah yang masuk dievaluasi dan disunting untuk keseragaman format dan tata cara lainnya

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Journal History

Jurnal Alam Lestari telah mendapatkan International Standard Serial Number (ISSN) dari Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII-LIPI) dengan nomor ISSN : 2302-5514 tertanggal 10 Oktobeeer 2012. Jurnal ini dikelola oleh Program Pascasarjana PERENCANAAN PEMBANGUNAN WILAYAH DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN (P2WL). Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar yang merupakan media publikasi hasil-hasil penelitian mahasiswa pasca sarjana P2WL UNMAS Denpasar, peneliti dari UNMAS Denpasar dan Lembaga lainnya.

Jurnal Alam Lestari memuat hasil-hasil penelitian yang terkait dengan masalah Perencanaan Pembangunan Wilayah, Pengelolaan Lingkungan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Ucapan Terimakasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada dewan penyunting   atas kinerja yang tinggi sampai    terbitnya Jurnal Alam Lestari Vol. 01 No. 1  Periode Oktober  2012.